Tahukah Anda bahwa stroke juga dapat menyerang seseorang yang berusia muda?

Stroke saat ini bisa menyerang siapa saja walaupun memang stroke lebih dikenal dapat menyerang mereka yang berusia lanjut. Ternyata stroke juga dapat menyerang kita yang masih berusia muda hal ini dikarenakan kita kurang menjaga kesehatan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Ada beberapa ciri penyakit stroke ringan yang harus anda waspadai, karena berawal dari stroke ringan bisa berdampak pada stroke yang berat. Berikut beberapa ciri stroke ringan di usia muda, yaitu :
– Bagian wajah tidak simetris saat tersenyum – Perubahan emosi yg selalu berubah ubah.
– Pusing mendadak.
– kebingungan.
– Kehilangan koordinasi.
– Kehilangan kemampuan komunikasi.
– Berbicara pelo atau cadel secara tiba-tiba
– Mati rasa pada sebelah badan.
– Lengan atau kaki terasa lemah pada sebelah badan.
– Gangguan penglihatan.

Mendeteksi stroke sejak dini merupakan salah satu rasa peduli kita terhadap kesehatan tubuh kita sendiri. Apabila kita mengalami atau merasakan salah satu ciri di atas maka sebaiknya kita periksakan diri ke dokter dan berkonsultasi langsung apakah terjadi sesuatu pada kesehatan kita.

Kenali gejala stroke untuk mendapatkan pertolongan segera!

Bertindak F.A.S.T adalah Kunci untuk tangani stroke!

  • Face: Minta pasien untuk tersenyum, apakah ada satu sisi wajah yang lemah? Ask the person to smile. Does one side of the face droop?
  • Arms: Minta pasien untuk mengangkat kedua lengan, apakah salah satu lengan lebih lemah atau bahkan tidak bisa terangkat? Ask the person to raise both arms. Does one arm drift downward? Or is one arm unable to rise?
  • Speech: Minta pasien untuk berbicara satu kalimat yang mudah, apakah terdapat perubahan dari cara bicara pasien, seperti cadel? Apakah penderita berbicara dengan tidak jelas dan cenderung sulit dipahamiAsk the person to repeat a simple phrase. Is his or her speech slurred or strange?
  • Time: Jika mendapatkan gejala ini, langsung hubungi rumah sakit terdekat.
  • If you observe any of these signs, call 911 or emergency medical help immediately.

MRHP Neuroscience Center
Coming soon
Late 2020

Emergency Services Find Doctor Booking Appointmen

Pin It on Pinterest

Share This